Cara memilih cream pemutih wajah untuk ibu hamil

Cara memilih cream pemutih wajah herbal untuk ibu hamil

deBeautyCare - Cream pemutih wajah banyak dicari setiap wanita saat ini karena kulit wajah yang bersih dan putih merupakan idaman setiap wanita, termasuk ibu hamil dan menyusui. Tentunya bagi bunda yang sedang hamil atau menyusui tidak ingin menggunakan produk kosmetik atau kecantikan yang dapat membahayakan janin atau bayi bunda saat menyusui.

Pada saat hamil atau menyusui bunda tentunya ingin selalu telihat cantik terlebih didepan suami dan keluarga, karena hamil dan menyusui bukanlah halangan agar seseorang dapat terlihat cantik bukan? Namun banyaknya cream pemutih muka yang beredar mengandung zat yang berbahaya apabila digunakan dalam jangkan waktu yang lama, belum lagi kekhawatiran bunda saat menggunakan produk tersebut membuat alergi atau dapat berdampak bagi kesehatan janin dan bayi.

contoh cream pemutih wajah
Saat ini sudah banyak sekali perusahaan kosmetik terkenal sudah mulai memasarkan produk cream pemutih yang mengklaim produk mereka menggunakan bahan alami seperti beras, bengkoang, timur dan beberapa bahan herbal pemutih wajah lainnya. Namun dibalik itu mereka juga ada yang menggunakan zat berbahaya seperti hydroquinone atau mercury . Karena pengunaan zat kimia berbahaya tersebut dapat dengan cepat memutihkan wajah akan tetapi tidak aman bagi bunda dan buah hati.

Sebelum membeli cream pemutih muka, bagaimana cara memilih cream pemutih wajah untuk ibu hamil? pastikan bunda telah mengetahui kandungan produk tersebut melalui komposisi produk dan hindari bahan kosmetik dibawah ini.

1. Midazolidinyl Urea And Diazolidinyl Urea
Merupakan kandungan kosmetik yang paling sering dipakai untuk memutihkan wajah serta dijadikan sebagai bahan pengawet untuk mayat. Produk ini sangatlah membahayakan jika digunakan untuk perawatan wajah dalam waktu yang panjang yang dapat memiliki efek negative pada kulit seperti peradangan, inflamasi, masalah pada kulit wajah dan menyebabkan seperti bekas luka bakar. Pastikan bunda tidak memilih produk tersebut ya bund.

2. Methyl And Propyl And Butyl And Ethyl Paraben
Zat ini sering digunakan untuk menghilangkan bakteri pada suatu produk sehingga produk tersebut tidak mudah kadaluarsa, namun tak sedikit dari perusahaan kosmetik yang menggunakan zat kimia tersebut dengan dalih untuk menghilangkan bakteri pada kulit. Bahaya atau efek yang ditimbukan dikemudian hari adalah dapat menyebabkan alergi pada jenis kulit sensitive dan dapat menyebabkan warna kemerahan pada kulit

3. Petrolatum
Penggunaan petrolatum biasanya digunakan pada bahan baku pembuatan parfum, zat ini juga sering kali ditemukan dalam pembuatan cream pemutih wajah yang berbahaya karena zat petrolatum terbuat dari bahan minyak bumi atau disebut juga bensin.

4. Propylene Glycol
Propylene Glycol ditemukan pada beberapa produk kosmetik yang seharusnya menggunakan bahan alami seperti gliserin sayuran yang dicampurkan dengan alcohol alami yang terbuat dari gandum. Biaya produksi apabila menggunakan Propylene Glycol sangatlah murah dibandingkan dengan gliserin oleh sebab itu beberapa kosmetik cream pemutih wajah menggunakannya untuk mengurangi biaya produksi tanpa perduli dengan akibatnya yang dapat merusak hati dan ginjal penggunanya

5. Stearalkonium Chloride
Stearalkonium Chloride pada umumnya digunakan pada industri perusaahan kain yang berfungsi sebagai pelembut kain atau pakaian sehingga produk ini TIDAK AMAN digunakan untuk kulit dan dapat menyerap pada pori kulit sehingga dapat menyebabkan gangguan pada kulit dan paru pada yang sensitive.

6. Sodium Lauryl Sulfate (SLS)
Merupakan zat sintesis yang biasanya digunakan pada produk seperti shampoo yang dapat membersihkan kulit. Namun apabila digunakan pada wajah, kandungan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah karena kult wajah merupakan kulit yang sensitive dan tidak bisa disamakan dengan kulit anggota tubuh lainnya. Ada beberapa cream pemutih wajah herbal yang mencatumkan bahan ini dengan sebutan “kandungan alami berasal dari kelapa”, jadi bunda pastikan dahulu ya sebelum membeli cream pemutih tersebut.

7. Bahan Pewarna Sintesis
Zat ini sering ditemukan pada bahan makanan atau minuman, bunda tentunya sudah mengetahui dampak dan bahaya apabila mengkonsumsi atau menggunakan zat kimia yang satu ini. Salah satu efek negative bahan pewarna sintestis adalah dapat menyebabkan kanker.

8. Pewangi Sintetis
Pewangi sintetis biasanya digunakan para untuk membuat aroma harum pada cream, sehingga bunda merasa lebih nyaman menggunakannya. Namu pewangi sintetis dapat menyebabkan efek samping seperti pusing, mual, kemerahan, iritasi pada kulit dan gatal-gatal.

9. Triethanolamine
Triethanolamine biasanya digunakan untuk mengatur keasaman pada kulit, pada sebagian produk cream pemutih wajah zat ini dapat menyebabkan kemerahan, ganggunan pada mata serta menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan tidak sehat. Pada jangka waktu yang lama, racun dapat masuk kedalam pori wajah hingga pada lapisan terdalam kulit.

Zat kimia diatas hanyalah beberapa dari sekian banyak kandungan yang terdapat dalam cream pemutih wajah yang tidak herbal. Oleh sebab itu bunda diharapkan dapat lebih waspada dalam membeli produk kecantikan atau kosmetik terlebih apabila produk tersebut belum memiliki izin dari BPOM. Silakan share artikel ini apabila dapat bermanfaat bagi teman dan keluarga bunda.

Komentar kamu?

0 Response to "Cara memilih cream pemutih wajah untuk ibu hamil"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan sopan dan tidak spam ya :)