Benarkah Tidur Tanpa Bra Membuat Payudara Lebih Besar?

http://www.debeautycare.info/2015/06/benarkah-tidur-tanpa-bra-membuat.html
Selain memiliki wajah yang halus dan cantik, salah satu idaman bagi wanita ialah memiliki sepasang payudara yang indah dan besar. Akan tetapi tak semua wanita beruntung memiliki payudara yang indah karenanya perawatan payudara sangatlah diperlukan dengan seksama, apabila salah dalam merawat payudara justru akan menyebabkan payudara menjadi layu, kendur dan lembek.

Salah satu cara mudah untuk mencegah masalah tersebut, biasanya kita menggunakan ukuran bra yang sesuai dengan volume payudara dan menanggalkannya sewaktu kita tidur pada malam hari atau saat sedang didalam rumah. Alasan yang sering diutarakan adalah bahwa dengan tanpa mengenakan bra, payudara akan lebih mudah bernafas dan lebih mudah bergerak sehingga bisa membuat payudara menjadi lebih besar. Apakah hal tersebut benar menurut ahli kosmetik?

dr Arthur Perry, MD salah seorang pakar bedah dari kecantikan dan kosmetik mengatakan "Tidak menggunakan bra pada saat Anda tidur justru akan membuat payudara menjadi kendur", ia pun juga menambahkan alasannya yaitu "Pada saat kita tidak menggunakan bra, gaya gravitasi bumi membuat payudara menjadi kendur, sehingga meskipun Anda mengenakan atau tidak mengenakan bra pada saat tidur dampaknya akan sama saja". Imbuhnya. 

Perry mengungkapkan bahwa "Pada saat kita tidur tanpa mengenakan bra selama delapan jam, hal tersebut justru membuat proses penurunan / pengenduran payudara yang disebabkan oleh gravitasi tadi maka akan membuat payudara menjadi kendur sesuai dengan lama waktu tidur kita". Istilah ilmiah pada penurunan payudara disebut dengan ptosis yaitu penyebab pengenduran payudara yang disebabkan oleh gaya grafitasi, waktu dan ukuran.

Oleh sebab itu apabila payudara terlalu sering tertekan kebawah akibat gravitasi bumi, seiring dengan bertambahnya usia kita maka sistem kolagen alami dalam tubuh pun aja melemah sehingga membuat payudara akan sulit kembali seperti sedia kala.

Menurut Perry bahwa payudara yang memiliki cup dengan ukuran lebih besar, justru lebih berpotensi mengalami penurunan kekencangan payudara dibandingkan dengan wanita yang memiliki ukuran payudara normal. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki payudara dengan ukuran cup A dan B tidak perlu khawatir dengan payudara yang kendur namun bagi Anda yang menggunakan bra berukuran cup C dan D keatas sebaiknya harus membiasakan tidur dengan menggunakan bra yang ringan dan memiliki pori agar tetap sehat dan kencang.

Ptosis ini juga dapat dipengaruhi oleh ukuran payudara yang disebabkan oleh faktor keturunan, implan atau setelah melahirkan, sehingga dapat semakin cepat kendur dibandingkan dengan ukuran payudara yang biasa-biasa saja. Sehingga Anda dapat berbangga diri dengan ukuran payudara sedang dan kencang.

Bagi Anda yang memiliki payudara besar, disarankan untuk mengenakan bra dengan jenis sport bra atau kamisol yang memiliki busa pada bagian dada agar payudara dapat ditopang dengan benar selama Anda tidur.

Komentar kamu?

0 Response to "Benarkah Tidur Tanpa Bra Membuat Payudara Lebih Besar?"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan sopan dan tidak spam ya :)