Kandungan Peledak dan Pestisida dalam Kapsul Obat Pelangsing beredar di Toko Online

eloise korban pelangsing
Eloise Image : Tribunnews
Sebagai seorang wanita tentunya kita menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan sehat namun tidak sedikit dari kita yang putus asa untuk menurunkan berat badan sehingga berbagai macam cara dilakukan untuk menurunkan berat badan secara instan. Jarangnya kosumen yang menanyakan kandungan dari obat pelangsing sehingga membuat mereka tidak tahu bahwa produk tersebut mengandung kandungan berbahaya seperti bahan peledak.

Salah satu produk obat pelangsing online dengan merk DNP yang telah diduga menjadi penyebab tewasnya 16 remaja ternyata dengan harga 800ribu rupiah / pack. Obat tersebut dijual secara bebas ditoko online dan mampu memeberikan hasil nyata dalam 7 hari saja. Namun bukan langsing dan perut ideal yang didapat tetapi kematian dan koma yang saat ini dialami oleh 28 orang remaja. Harga produk murah atau mahal bukanlah jaminan bahwa produk tersebut akan aman dikonsumsi.

Menurut beberapa sumber kami, produk tersebut mengandung zat kimia beracun yang biasa digunakan untuk pestisida serta bahan peledak. Korban yang baru saja ditemukan saat ini ialah Eloise, seorang remaja wanita yang menjadi korban obat pelangsing DNP tersebut meninggal setelah 3 hari mengkonsumsi obat yang dibelinya secara online. Ia sering kali menjadi olok-olokan temannya dikampus karena berat badannya yang tidak kunjung turun meskipun sudah berolah raga setiap hari. Hingga suatu ketika ia melihat iklan obat pelangsing yang dapat menurunkan berat badan hingga 20Kg / minggu. Ia pun membeli produk tersebut secara online untuk melangsingkan tubuhnya.

Fiona ibu dari Eloise menerima paket dari jasa pengiriman barang dan melihat bungkus tersebut dengan label DNP dengan kandungan formula kimia pada bungkus. Ia tak menyangka bahwa obat tersebutlah yang menrenggut nyawa putrinya. Setelah mengkonsumsi obat tersebut, Eloise merasakan perutnya terasa seperti terbakar setelah meminum 8 kapsul sekaligus. Tak lama berselang ia pun pergi ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan pertama tanpa didampingi fiona ibunya. Tak lama kemudia ibunya datang dan melihat putri satu-satunya tidak tertolong lagi dengan kondisi yang mengerikan pada tubuhnya.

Obat pelangsing DNP ini mengandung bahan kimia yang biasa digunakan untuk mengendalikan tanaman dan juga sebagai bahan peledak. Obat ini memang sudah populer pada tahun 1930 kemudian dilarang keras peredarannya karena mengandung bahan berbahaya. Kemudian pada awal 2015 lalu, produk ini mulai kembali populer dan dijual murah secara online. Peminatnya pun beragam mulai dari binaragawan hingga wanita remaja dengan masalah obesitas.

Menyebabkan dehidrasi, mual, muntah-muntah, pusing, keringat berlebih, dan detak jantung yang tidak wajah. Efek yang paling berbahaya adalah dapat menyebabkan koma dan kematian.

Cara kerja dari obat ini ialah untuk membuat tubuh menjadi panas sehingga membakar lemak lebih banyak dari biasanya. Namun salah satu efek samping dari obat ini ialah menyebabkan dehidrasi, mual, muntah-muntah, pusing, keringat berlebih, dan detak jantung yang tidak wajah. Efek yang paling berbahaya adalah dapat menyebabkan koma dan kematian.

Salah satu bukti yang ditemukan dari obat pelangsing DNP apabila dikonsumsi dalam jangka panjang adalah : Menyebabkan katarak, Kulit menjadi kering, gangguan pada jantung, serta dapat menyebabkan kanker dan resiko cacat lahir bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Bahan-bahan dari DNP ini tentunya ilegal diperjual belikan, namun sering kali produsen mendapatkannya dengan dalih untuk dijadikan pestisida sehingga diperbolehkan untuk membelinya secara legal.

Maraknya penjualan produk ini secara online dengan harga yang murah menjadi salah satu warning bagi ibu yang memiliki anak remaja atau bagi Anda yang ingin langsing janganlah mudah percaya dengan apa yang dikatakan sebelum Anda mengetahui kandungan sebenarnya dari obat pelangsing herbal yang ditawarkan. Biasanya paket yang dikirim menggunakan kemasan yang tidak mencurigakan atau dikemas secara rapih dan menarik untuk mengelabui petugas pengiriman. Iklan dan manfaat yang berlebihan seperti hasil yang instant juga harus dipertanyakan efek samping setelah mengkonsumsi produk tersebut. Anda dapat mengkonsumsi obat pelangsing herbal yang telah memiliki izin dari dinas kesehatan serta izin dari BPOM agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Beritahukan kepada sahabat dan rekan Anda, terutama apabila Anda memiliki anak remaja untuk tidak mengkonsumsi obat pelangsing sembarangan apalagi dengan iming-iming hasil instan dan cepat.

Komentar kamu?

1 Response to "Kandungan Peledak dan Pestisida dalam Kapsul Obat Pelangsing beredar di Toko Online"

  1. Masa sampe ada kandungan peledak dalam obat pelangsing sih ? Saya tau bahaya obat pelangsing tapi saya baru dengar sampai ada bahan peledaknya

    BalasHapus

Mohon berkomentar dengan sopan dan tidak spam ya :)