Mau Coba Suntik Silikon? Ini Bahayanya dari Suntik Silikon

suntik silikon bokong
suntik silikon bokong pic : tempo.co

Mau Coba Suntik Silikon? Ini Bahayanya dari Suntik Silikon

Seorang wanita dari Maryland bernama Kelly Mayhew (34) tewas akibat suntik silikon pada bokongnya, niat hati ingin membesarkan bokong namun nasib wanita ini berujung kepada kematian. Seperti yang dikutip dari NY Daily, Suntik silikon ini tidak dilakukan oleh dokter yang telah mendapat izin praktek.

Setelah beberapa saat dilakukan penyuntikan Mayhew terlihat mulai sesak nafas dan kemudia dilarikan ke rumah sakit terdekat St. John. Naasnya didalam perjalanan nyawanya tak dapat diselamatkan sesaat ia tiba. Kisah Mayhew ini adalah salah satu kisah dari sekia banyak wanita yang meninggal disebabkan oleh malpraktik dokter kosmetik ilegal hal ini tentunya sangat berbahaya mengingat bahwa nyawa yang akan menjadi taruhannya.

Lalu apa penyebab fatal dari suntik silikon?

Suntikan silikon yang digunakan bisa berasal dari lemak yang diambil dari tubuh Mayhew atau zat asing yang biasa digunakan seperti silikon bebas, hidrogel, minyak, dan garam. Sehingga perpindahan lemak dari satu bagian tubuh atau zat asing tersebut ke bokong menyebabkan reaksi yang membahayakan bagi tubuh.

Khususnya apabila zat yang digunakan seperti silikon bebas atau implan silikon yang biasa ditawarkan oleh dokter bedah kecantikan diseluruh negara. Suntik silikon tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang, Namun sayangnya hal tersebut dimanfaatkan oleh banyak dokter gadungan yang melakukan suntik silikon bebas.

Yang dimaksud dengan silikon bebas ialah silikon yang berasal dari isi implan silikon yang diambil isinya kemudian disuntikan kepada bagian tubuh yang diinginkan, zat asing seperti silikon, parafin, petroleum jelly, dan zat-zat lain yang biasa digunakan pasar gelap kosmetik yang tidak disetujui oleh lembaga kesehatan AS FDA untuk digunakan pada manusia karena itu adalah ilegal.

Silikon cair dari implan silikon jauh lebih berbahaya karena dapat beredar secara bebas keseluruh bagian tubuh dan dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah sehingga sangat berbeda sekali jika denga menggunakan silikon didalam implan yang terlindungi dan tidak menyebar.

Penyebab maraknya dari suntik silikon ilegal ini adalah karena mahalnya biaya suntik silikon legay yang bisa mencapai 90 juta rupiah untuk satu kali operasi. Sedangkan biaya suntik silikon ilegal hanya mencapai 10 juta rupiah sehingga menyebabkan banyak wanita yang memilih suntik silikon ilegal tanpa memikirkan bahaya dan setelah setelahnya.

Dalam 1 kali suntik silikon bebas, zat tersebut dapat masuk keseluruh bagian tubuh secara bebas sehingga dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan. Selain itu sistem kekebalan tubuh kita juga akan bereaksi untuk menolak zat asing tersebut sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan dalam jangka panjang.

Suntik Silikon Malinda Dee

Komentar kamu?

0 Response to "Mau Coba Suntik Silikon? Ini Bahayanya dari Suntik Silikon"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan sopan dan tidak spam ya :)