Sering dibuang, Ternyata Ini Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

 

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan dan Organ Kewanitaan

Daun kemangi biasanya kita temukan saat makan pecel lele, sering kali hanya dijadikan hiasan dengan timun atau kol saja. Tahukah kamu bahwa ternyata ada banyak sekali manfaat daun kemangi untuk kesehatan khususnya bagi kita sebagai wanita.

Bagi kamu yang senang sekali mengkonsumsi lalap atau pecel lele, tentunya tidak asing lagi dengan daun kemangi yang sering disajikan bersamaan dengan sambal pecel lele. Sebagian orang memakan daun kemangi tersebut dan ada pula yang membuangnya atau sekedar digunakan untuk membersihkan tangan atau bau amis dari ikan lele.

Namun ternyata ada cara menjaga kesehatan alat reproduksi wanita dengan menggunakan tips dari orang tua dahulu yang kini sudah banyak dilupakan. Bagaimana tips menjaga kesehatan wanita pada bagian intim?

Orang tua dahulu tenyata punya alasan tersendiri mengenai manfaat daun kemangi untuk kesehatan dan kini telah dibuktikan oleh seorang dokter naturopati, Brian Hetrich yang mengatakan bahwa daun kemangi ternyata memiliki kandungan Anti Oksidan, Anti Bakteri dan Anti Radang / Inflamasi yang tinggi.

Daun yang dibalut oleh bulu-bulu halus ini juga biasanya digunakan sebagai bahan minuman pengganti biji selasih memiliki manfaat untuk kesehatan sebagai berikut :

Menjaga Kesehatan Mata
Menurut para pakar kesehatan, daun kemangi memiliki kandungan beta karoten yang tinggi untuk menjaga kesehatan mata kamu. Cara mengkonsumsinya ialah dengan memakan mentah atau dijadikan sebagai lalapan dengan nasi dan sambal. Meskipun jumlah vitamin A pada daun kemangi tidak sebanyak pada wortel, tidak ada salahnya bukan kalau kita mengkonsumsinya.

Menghilangkan Bau Mulut dan Bau Tak Sedap pada Miss V
Mungkin kamu telah mengetahuinya dari orang tua atau saudara, namu bagi kamu yang belum tahu bahwasanya daun kemangi sangatlah bermanfaat untuk menghilangkan mau tak sedap pada mulu dan organ kewanitaan. Oleh sebab itu banyak pengobatan tradisional yang menggunakan daun kemangi untuk menghilangkan masalah bau mulut, badan dan miss v.

Melawan Penuaan atau Menopouse Dini
Aroma daun kemangi yang khas ternyata tidak hanya dapat membantu menghilangkan bau mulut dan bau miss v, manfaat daun kemangi untuk kesehatan lainnya adalah untuk menghambat penuaan. Selain beta karoten yang tinggi, daun kemangi juga mengandung Zat Triptofan.
Zat Triptofan sangat bermanfaat untuk menghambat datangnya menopouse, oleh sebab itulah apabila Anda ingin menghambat datangnya menopouse seringlah konsumsi daun kemangi setiap hari. Zat Triptofan pada daun kemangi juga dapat membantu menghilangkan keriput dan mengangkat sel kulit mati serta juga dapat membantu kamu agar terlihat lebih cantik. Jadi rugilah siapa saja yang membuang daun kemangi begitu saja karena banyak sekali manfaat didalamnya.

Menghilangkan Keputihan
Kesehatan organ kewanitaan sangatlah penting, terlebih jika kamu telah menikah karena seringkali masalah ranjang dapat mempengaruhi suasana rumah tangga kamu. Apabila kamu memiliki masalah keputihan pada organ kewanitaan, sering-seringlah mengkonsumsi daun kemangi mentah.

Menjaga Kesehatan Jantung
Tak hanya untuk mengatasi masalah bau dan kewanitaan saja, ternyata daun kemangi mengandung Zat Magnesium yang tinggi dilengkapi dengan Beta Karoten sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung kamu. Tak heran jika masyarakat di perdesaan sering mengkonsumsi daun kemangi dapat membuat jantung menjadi lebih sehat dibandingkan masyarakat diperkotaan yang jarang mengkonsumsi daun kemangi.

Demikian informasi dari saya mengenai manfaat daun kemangi untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua sebagai wanita Indonesia.

Komentar kamu?

0 Response to "Sering dibuang, Ternyata Ini Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan sopan dan tidak spam ya :)