Ini Bahaya dari Mencabut Alis

Ini bahayanya mencabut alis hingga setengah yang harus kamu tahu!

Mencabut alis saat ini sudah menjadi trend bagi kaum wanita modern, seperti rekan-rekan saya yang banyak berkunjung ketempat perawatan wajah untuk membentuk alis mereka agar terlihat lebih cantik. Saya yang hanya wanita biasa agak risih melihat gaya alis yang mereka bentuk dengan cara mencabut alis sendiri hingga dengan cara mengunjungi salon kecantikan.

cara mencabut alis yang salah
Alis merupakan nikmat tuhan yang sangat sempurna, biar bagaimanapun tuhan sudah memberikan sepasang alis dengan fitur yang sangat sempurna. Coba bayangkan jika kita tidak mempunyai alis sejak lahir? Konon katanya bisa melihat tuyul ya?? Hehehe… Okeey kita tidak sedang membahas masalah mistis disini yaa tapi bagaimana cara kita mensyukuri nikmat yang tuhan berikan.

Cara mencabut alis tidaklah sembarangan, karena alis sangat memiliki peranan yang penting bagi kecantikan wajah kamu. Apabila cara mencabut alis nya tidak benar, maka bukannya terlihat cantik tapi justru akan tampak aneh. Keanehan tersebut tentu saja karena cara mencabutnya yang tidak rata atau proporsional. Ukuran kanan dan kiri berbeda dan justru dapat menjadi bahan bercandaan rekan dikantor seperti yang dialami oleh teman sekantor saya.

Salah seorang make up artis ternama dari inggris memaparkan bagaimana cara mencabut alis yang benar agar dapat terlihat cantik, Ia sudah lama bekerja di Benefit Cosmetics. Mari kita simak tips nya berikut ini.
  1. Alis sudah dibentuk sedemikian rupa hingga membentuk garis alis yang merata, jadi jangan kamu cabut alis yang telah membentuk garis alis tersebut. Kamu boleh mencabut bulu halus yang tubuh disekitarnya saja.
  2. Gunakan meja rias yang menggunakan cahaya yang cukup, agar kamu dapat mencabut dengan jelas dan hasil yang rapih.
  3. Mulailah menyisir alis sesuai dengan arah alaminya, biasanya ada beberapa rambut alis yang tumbuh tumbuh tidak rata atau melewati garis alis itu sendiri. Setelah kamu menyisirnya maka akan terlihat bulu mana yang dapat kamu cabut atau kamu bentuk.
  4. Gunakan pinset khusus yang tidak terlalu tajam untuk mencabut bulu alis yang tidak rata tersebut, cara mencabut alis ini sangat mudah namun diperlukan kehati-hatian dan ketelitian. Jangan terburu-buru melakukannya karena hasilnya tidak bagus dan tidak rata. Apabila kamu terburu-buru mencabut alis bukan tidak mungkin dapat membahayakan mata kamu juga.
  5. Biarkan alis yang sesuai dengan garisnya, jangan dicabut atau dicukur. Karena salah satu fungsi alis adalah untuk menghalau keringat yang keluar didahi agat tidak langsung menetes ke mata yang dapat menyebabkan rasa perih. Selain itu cara mencabut alis yang berada pada garis normal dapat menyebabkan kemerahan dan iritas pada bagian tersebut.
  6. Pastikan juga gerakan arah dari cara mencabut alis sesuai dengan bentuk alamiah alis, hal ini untuk menghindari terjadinya rambut / alis yang akan tumbuh kedalam kulit.
  7. Mintalah bantuan orang lain apabila kamu merasa tidak yakin untuk melakukannya sendiri. 
  8. Gunakan air hangat sebelum mencabut alis dengan cara mengkompresnya dengan handuk agar pori alis menjadi terbuka dan tidak terasa sakit jika dicabut
Tidak ada wanita didunia yang memiliki bentuk alis yang sama rata, jadi tak perlu khawatir jika kamu memiliki masalah yang sama. Pada kesempatan berikutnya saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara sulam alis yang baik dan benar serta bagaimana dampaknya bagi kesehatan kulit wajah kita.

Silakan mencoba dan ingat mintalah bantuan orang lain apabila kamu belum mahir mencabut alis sendirian ya. Agar hasilnya juga bagus dan proporsional sesuai dengan yang kamu inginkan. Jangan lupa berlangganan artikel dari deBeautyCare melalui email kamu.

Komentar kamu?

0 Response to "Ini Bahaya dari Mencabut Alis"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan sopan dan tidak spam ya :)