Tips Hamil Untuk Mendapatkan Anak Kembar

tips hamil kembar

Banyak sekali wanita yang menginginkan anak kembar lucu, cantik dan tampan, namun anak adalah rahasia dari Allah yang tidak dapat diduga dan diprediksikan. Disini deBeautyCare akan mencoba memberikan sedikit tips hamil untuk mendapatkan Anak kembar.

1. Genetik
Kemungkinan mendapatkan anak kembar dengan menggunakan cara genetikan yang banyak ditemui saat ini memungkinkan bunda untuk memiliki anak kembar dengan cara melakukan program penghasilan 2 ovum dalam satu waktu kemudian dibuahi secara bersamaan.Sehingga pembuahan ovum secara bersamaan dapat menghasilkan anak kembar, namun biaya untuk program genetika tersebut tidaklah murah. Menurut Ibu Crhsitina SPog, biaya program hamil kembar saat ini memang sedang diminati oleh pasangan mudah dengan biaya kurang lebih 2.9 juta rupiah untuk satu kali program. (baca juga : tipshamil.work)

2. Umur
Faktor lainnya yang mempengaruhi hamil kembar ialah usia, dimana pada usia 35-40 tahun seorang wanita akan berpotensi lebih besar untuk memiliki bayi kembar. Pada usia tersebut biasanya wanita sering melakukan perawatan kesuburan sehingga bisa menghasilkan lebih dari 1 ovum pada masa tersebut. Ovum yang dihasilkan tersebut karena disebabkan oleh proses perimenopause pada wanita.

3. Jumlah Anak
Jumlah anak yang dilahirkan sebelumnya juga mempengaruhi faktor kehamilan bayi kembar, semakin banyak jumlah anak maka semakin besar peluang untuk mendapatkan bayi kembar.

4. Tinggi dan Berat Badan
Seorang wanita yang memiliki postur tubuh lebih tinggi atau wanita yang memiliki bobot tubuh lebih berat mempunyai peluang untuk mendapatkan bayi kembar.

5. Makanan
Mengkonsumsi makanan tertentu yang memiliki kandungan estrogen lebih besar juga dapat memberikan kemungkinan untuk mendapatkan anak kembar.

6. Obat Peningkat Kesuburan
Biasanya untuk mendapatkan bayi kembar, bunda juga disarankan untuk mengkonsumsi obat perangsang hormon dan penyubur kandungan. Dengan mengkonsumsi Clomid, dapat memberikan peluang 10% untuk mendapatkan bayi kembar dan  Gonal F dapat memberikan 39% peluang untuk mendapatkan anak kembar.

7. Cara yang Sehat
Banyak sekali pasangan muda yang menginginkan anak kembar, namun menurut hamil.work banyak diantara pasangan muda yang menggunakan cara yang tidak sehat seperti menunda kehamilan, mengandung pada saat sedang menyusui anak sebelumnya, hal tersebut memang tidak dilarang hanya saja tidak sehat untuk masa kehamilan sehingga dapat menyebabkan masalah pada saat hamil.

8. Perbanyak Konsumsi Ubi, Kentang dan Susu
Konsumsilah ubi, kentang dan susu secara rutin untuk meningkatkan ovulasi pada kandungan bunda sehingga kemungkinan untuk mendapatkan bayi kembar akan lebih mudah. Kebiasaan seseorang mengkonsumsi susu pada saat muda, ternyata dapat menghasilkan anak kembar lebih tinggi dibanding yang tidak mengkonsumsi susu. Namun bukan hanya ubi, kentang dan susu saja yang dapat menjadi faktor untuk memiliki anak kembar. Namun diperlukan doa dan usaha karena pada hakikatnya anak adalah rezeki dari Allah.

9. Berdoa
Sebagai umat Islam, kita diharuskan tawakal kepada Allah SWT dengan cara berserah diri kepada Allah setelah berusaha. Bunda juga bisa membaca surat As-Saaffaat ayat 120 dan As-Syura ayat 50 serta berdoa kepada Allah agar dapat diberikan keturunan kembar, sholeh dan sholehah.

Komentar kamu?

0 Response to "Tips Hamil Untuk Mendapatkan Anak Kembar"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan sopan dan tidak spam ya :)